Selasa, 11 Agustus 2015

PESONA KEINDAHAN PANTAI SELONG BELANAK

Pantai selong belanak terletak di desa selong belanak, kecamatan praya, kabupaten lombok tengah, nusa tenggara barat. Pantai selong belanak ini memiliki  panjang sekitar 1 kilometer dan berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, maka jangan heran jika setelah anda menginjakan kaki di pantai tersebut dan pantai ini  memiliki ombak yang begitu besar, diakibatkan karena pantai tersebut berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Di sisi Selatan dari pantai ini terdapat sebuah pemukiman dimana kurang lebih sekitar 30 kepala keluarga yang sebagian besar bekerja sebagai nelayan yang tinggal di pemukiman tersebut.
 
Pantai selong  belanak ini jarang di kunjungi oleh wisatawan,walaupun pantai ini letaknya tidak jauh dari kota mataram. Wisata di Lombok yang berupa Pantai selong belanak ini terbilang masih sangat sepi dan jarang di kunjungi oleh wisatawan karena pantai ini letaknya cukup tersembunyi. Pantai ini berada di sebuah teluk,namun keindahannya tidak kalah indah dengan pantai-pantai yang sering di kujungi oleh wisatawan lain. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus dan mungkin saja lebih halus dari pantai-pantai yang ada di lombok tengah lainnya.ombaknya yang begitu besar membuat wisatawan khususnya touris asing ingin untuk mengunjungi dan melakukan kegiatan berselancar atau surfing.pantai tersebut juga di kenal dengan beraneka ragam jenis ikan,sehingga pantai tersebut sering di jadikan atau tujuan untuk kegiatan menancing.tidak jarang pula hasil dari pancingan tersebut dapat langsung di nikmati dengan cara di bawa ke warung-warung untuk di sajikan sesuain dengan keinginan pengunjung.

Anda bisa merasakan indahnya pantai selong belanak ini dengan berjalan tanpa menggunakan alas kaki karena butiran pasir di pantai ini begitu halus dan sangat terjaga kelestarian pantainya, namun konon katanya saat terkena air laut pasirnya akan mengeras.hembusan angin yang tidak terlalu kencang membuat pantai ini terasa sunyi dan membuat seakan-akan pantai ini milik anda. Sunsetnya yang indah dengan langit jingga yang bersih membuat pantai selong belanak ini semakin indah di waktu sore hari. Keindahan pantai selong belanak ini tidak hanya dengan birunya laut dan putihnya pasir namun terdapat bukit-bukit yang begitu indah dan menjorok ke laut sehingga membuat pantai ini semakin memancarkan pesona keindahannya.
Saat anda berada di pantai tersebut anda tidak hanya menikmati indahnya laut namun anda juga bisa menikmati ikan bakar hasil tangkapan nelayan dari warga setempat.pantai tersebut juga di kenal dengan beraneka ragam jenis ikan,sehingga pantai tersebut sering di jadikan atau tujuan untuk kegiatan menancing. Di pesisir pantai terdapat banyak warung-warung kecil yang menyediakan aneka makanan dan minuman ringan.tidak hanya itu,anda juga dapat membawa pulang hasil tangkapan anda atau juga bisa dengan cara di bawa ke warung-warung untuk di sajikan sesuain dengan keinginan anda. warung-warung tersebut juga di miliki oleh istri dari para nelayan sehingga sebagain besar masyarakat di sekitar daerah pantai tersebut adalah warga setempat. Pantai selong belanak ini tidak hanya memanjakan anda dan touris-touris asing lainnya namun juga memberikan hasil bumi bagi warga yang ada di sekitarnya.
 Anda dapat menikmati Pesona alam di pantai yang begitu menarik ini sehingga membuat wiasatawan betah untuk berada di pantai tersebut.  Pantai selong belanak ini tidak hanya dapat anda nikmati dari dekat, anda juga dapat menikmatinya dari atas bukit yang berada di seberang pantai.dan juga pemandangan tersebut banyak di jadikan untuk tempat berfoto pernikahan. Jadi jika anda ingin berkunjung di pantai ini anda dapat menempuh jarak  kurang lebih 2jam perjalanan dari mataram menuju lombok tengah dengan menggunakan kendaraan pribadi atau maupun agen-agen trevel wisata. Dan daerah wisata ini tidak terlalu banyak menghabisan biaya karena perjalan wisata untuk menuju ke daerah tersebut tidak terlalu jauh dari kota mataram.Bagi anda yang ingin mengunjungi pantai ini, maka tidak perlu membutuhkan bugdet yang besar karena perjalanannya sangat terjangkau dan hemat biayanya.jadi pantai selong belanak ini sangat bagus untuk anda kunjungi bersama keluarga dan kerabat anda. Dan jangan heran jika anda ingin kembali mengunjungi pantai ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar